Cara Mempercepat Kinerja Komputer Melalui Optimasi Registry Pada Windows

Siapa yang tidak tahu perangkat komputer? salah satu media paling penting khususnya untuk perkantoran , pertokoan , pendidikan bahkan rumahan.

Cara Mempercepat Kinerja Komputer Melalui Optimasi Registry Pada Windows


Perangkat kebutuhan akan komputer memang ketika ini semakin besar , meski banyak yang tak sadar kebutuhannya banyak terpenuhi melalui sebuah komputer.

Masalahnya , banyak pengguna komputer ini yang kebingungan , lantaran kinerja komputernya semakin melambat , dan tidak cepat seperi sedia kala.

Dalam keadaan ibarat itu , tentu mampu menjadi kendala bagi pekerjaannya , sehingga komputer yang seharusnya menjadi solusi , justru menjadi penghambat.

Nah , kalau sebelumnya Kang Oim membuatkan tips cara mempercepat agenda aplikasi pada komputer , kali ini kembali akan dibagikan sebuah tips sebagai solusi dari duduk perkara diatas.

Tips yang dimaksud yakni Cara Mempercepat Kinerja Komputer , Melalui Optimasi Registry Pada Windows , ikuti saja tutorialnya berikut ini :

Langkah Pertama

Pada Start Menu , silahkan ketuk RUN , kemudian ketik regedit. ini berlaku bagi windows selain windows 10 keatas. Kalau windows 10 dan versi lebih tinggi , caranya eksklusif saja tulis regedit pada layar menu biasanya yang muncul yakni regedit.exe. silahkan diklik ok.

Langkah Kedua

Setelah halaman registry editor muncul , pilih MY COMPUTER => HKEY_CURRENT_USER => CONTROL PANEL => DESKTOP. 

Di folder desktop ini cari MenuShowDelay , klik dua kali. Selanjutnya rubah angka yang ada dengan data velue menjadi angka 10.

Perharikan gambar dibawah ini :

percepat kinerja komputer dengan registry


Langkah Ketiga

Masih pada folder yang sama , cari file HungAppTimeout , Klik dua kali , dan ganti data velue menjadi angka 5. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini :

percepat kerja komputer dengan registry editor


Langkah Keempat

Selanjutnya , pindah ke lokasi yang berbeda , silahkan pilih MY COMPUTER => HKEY_LOCAL-MACHINE => SYSTEM => CONTROLSET001 => CONTROL => Pada folder Control , cari file WaitToKillServiceTimeout , klik dua kali , dan ganti data value dengan angka 500. Perhatikan gambar berikut ini :

cara mempercepat kerja komputer dengan registry editor


Khusus operasi sistem dibawah windows 10 , anda harus melaksanakan hal sama pada WaitToKillServiceTimeout , pada CONTROLSET002. dan lakukan hal sama , serta ganti data value menjadi 500

Langkah Kelima

Pindah kelokasi yang berbeda , ikuti langkahnya berikut ini. Pilih MY COMPUTER => HKEY_LOCAL_MACHINE => SYSTEM => CURRENT CONTROL => CONTROL => SESION MANAGER = MEMORY MANAGEMENT , cari file DisablePagingExecutive , Klik dua kali dan rubah data value menjadi 1. klik ok.

percepat kinerja windows dengan registry editor


Langkah Keenam

Agar perubahan pada registry menjadi optimal , silahkan restart komputer anda.

Nah , bagaimana? ternyata Cara Mempercepat Kerja dan Kinerja Komputer Melalui Optimasi Registry Pada Windows sangat mudah kan? anda cukup ikuti langkah-langkahnya ibarat diatas.

Semoga goresan pena ini kembali mampu menawarkan manfaat bagi anda yang sedang ingin kinerja komputernya tetap cepat dan stabil. 

Comments

Popular posts from this blog

Ini Jenis Cache Memory dan Fungsinya Pada Processor