Mengenal Program Aplikasi Komputer dan Jenisnya

Banyak orang yang tidak menyadari ketika menggunakan komputer sebagai media mengetik , membuat desain grafis dan lain sebagainya , bekerjsama ia sedang mengoperasikan sebuah perangkat yang di dalamnya terdapat banyak sekali macam aplikasi. Nah , apakah Aplikasi itu?

Mengenal Program Aplikasi Komputer dan Jenisnya


Definisi Program Aplikasi Komputer

Aplikasi khususnya untuk komputer merupakan jadwal yang berjalan pada sebuah sistem operasi [operating system] , yang bertujuan membantu user atau pengguna untuk mengerjakan sesuatu serta meningkatkan produktivitasnya.

Contoh misalnya anda ingin mengedit sebuah foto pada perangkat komputer , maka anda mampu memilih banyak aplikasi , misalnya menggunakan Corel Draw , ataupun Photoshop.

Atau rujukan lebih mudah , anda ingin mengetik sebuah artikel , maka anda mampu mengggunakan aplikasi microsoft office dan lain sebagainya.

Kaprikornus , intinya jadwal aplikasi itu merupakan sebuah alat bantu untuk mempermudah pekerjaan kita berkenaan dengan komputerisasi

Lantas , apa sajakah Jenis-jenis Program Aplikasi Komputer tersebut? setidaknya jenis aplikasi komputer mampu dikelompokkan dalam delapan jenis.

Jenis-Jenis Program Aplikasi Komputer

NomorJenis Aplikasi Contoh Aplikasi
01Aplikasi Bisnis dan PerkantoranAplikasi pada jenis ini di dominasi oleh Microsoft Office. Microsoft Office sendiri memiliki kumpulan fitur yang tentunya sangat familiar bagi pengguna computer ketika ini. Antara lain , Ms Word , MS Excel , Ms PowerPoint , Ms Access , Ms Outlook , serta Ms Publisher. Sementara Aplikasi urusan ekonomi dan perkantoran yang berjalan pada operasi sistem Linux antara lain , Star Office , Open Office , Start Office dan terakhir K-Office
02Aplikasi Untuk Hiburan dan EntertaimentWindows Media Player , Winamp , Jet Audio , XingMPEG dan sebagainya
03Aplikasi Untuk KomunikasiMiRC , Ms NetMeeting , Ms Outlook Express , ICQ dan lain-lain
04Aplikasi Grafis dan MultimediaAdobe Photoshop , CorelDRAW , Macromedia Freehand , ACDSee
05Aplikasi Teknik [CAD/ CAM]ArchiCAD , AutoCAD dan lain sebagainya
06Aplikasi Untuk Utility dan AntivirusNorton Utility , Norton Antivirus , McAfee Virus Scan , AVG , Smadav dan lain-lain
07Aplikasi Untuk Programer KomputerVisual Basic , Delphi , C++ , Notepad++ , Xampp dan lain-lain
08Aplikasi ServerMs Personal Web Server , Internet Information Server [IIS] untuk Win NT , dan Win 2000 , Ms Exchange untuk Mail Server , Apache Web Server dan lain sebagainya

Nah , itulah penjelasan Program Aplikasi Komputer dan Jenisnya , biar goresan pena ini mampu menambah wawasan anda yang sedang mempelajai teknologi komputer. Lantas , aplikasi apa yang sedang gunakan ketika ini di komputer? dan masuk dalam jenis apa?

Comments

Popular posts from this blog

Ini Jenis Cache Memory dan Fungsinya Pada Processor