6 Akibat Penyakit Hipertensi/ Tekanan Darah Tinggi Yang Harus Diketahui

Apa Akibat Penyakit Darah Tinggi? - Mungkin sobat Oim Info sedang mencari tanggapan dari pertanyaan yang diakibatkan hipertensi , dan dikala ini sudah banyak menyerang masyarakat , baik yang sudah remaja maupun masih kecil.

Akibat Penyakit Hipertensi

Sebab memang darah tinggi tidak muncul begitu saja , setidaknya ada 2 Faktor Penyebab Hipertensi yang harus diketahui , baik penyebab hipertensi primer maupun sekunder.

Lantas apa akhir hipertensi? jikalau sobat sedang mencari tanggapan ini , maka jangan tutup halaman ini , karena Kang Oim , akan memperlihatkan informasi 6 Akibat Penyakit Hipertensi/ Tekanan Darah Tinggi Yang Harus Diketahui Sedini Mungkin.

Namun sebelumnya , sobat harus mengenal dulu , apa itu hipertensi. Hipertensi atau biasa disebut dengan darah tinggi , merupakan kondisi dimana tekanan darah seseorang melebihi batas normal , yaitu 140/90 mmHg.

Menurut data WHO , dari seluruh masyarakat di dunia ini , setidaknya ada 1 orang diantara tiga orang yang terkena penyakit darah tinggi. berikut ini ialah datanya.

Data Pengidap Penyakit Hipertensi Menurut WHO
Data WHO Tahun 2014

Sehingga sobat harus segera mengetahui Cara Mengatasi Hipertensi / Darah Tinggi , sebelum terlambat. dan dilema ini sebelumnya sudah saya jelaskan dengan detail.

Ok , Kembali ke topik , setidaknya ada enam Akibat Yang Ditimbulkan Penyakit Hipertensi , yang kesemuanya tentu mengganggu fungsi-fungsi vital dalam tubuh.

6 Akibat Penyakit Hipertensi :

1. Gangguan Pengelihatan

Akibat darah tinggi yang pertama , adanya gangguan pada pengelihatan. Kaprikornus , jikalau sobat ada yang mengalami pengelihatan , hal tersebut bukan hanya disebabkan salah posisi membaca , atau karena sering melihat cahaya silau , atau karena kurang tidur. Tapi , bisa diakibatkan oleh penyakit hipertensi tahap awal.

2. Tulang Keropos

Apakah sobat sering merasa linu-linu dibagian persendian? atau sering merasa sakit pada episode tulang?

Ingat , itu mungkin saja tulang anda keropos , dan ingat tulang keropos bukan hanya timbul karena faktor usia , tapi juga disebabkan hipertensi.

3. Kerusakan Pembuluh Darah

Akibat penyakit hipertensi yang ketiga sudah mulai parah , yaitu terjadinya kerusakan jaringan pembuluh darah.

Tersumbatnya pembuluh darah , bisa berakibat fatal pada organ badan yang lain , mulai munculnya pnyakit ginjal , dan lain sebagainya.

4. Stroke

Stroke , merupakan akhir yang fatal disebabkan darah tinggi / hipertensi. Sebab stroke merupakan kondisi gangguan dan terputusnya pasokan darah yang membawa nutrisi  dan oksigen ke otak.

Akibatnya , sel-sel otak mulai mati , sehingga menimbulkan disfungsi pada beberapa atau seluruh organ tubuh.

5. Gagal Ginjal

Hipertensi , juga berakibat gagal ginjal yang merupakan penyakit yang sangat berbahaya. Sebab , Gagal Ginjal merupakan kondisi disfungsi pada ginjal guna menyaring cairan dan sisa-sisa makanan.

Akhirnya , bakteri , racun dan cairan berbahaya lainnya , tidak dapat keluar dari badan , sehingga menimbulkan komplikasi kronis.

6. Serangan Jantung

Saat ini aneka macam insan yang mati secara tiba-tiba , dan diketahui akhir serangan jantung. Ternyata , akhir paling fatal dari hipertensi / darah tinggi ialah seranagn jantung.

Sebagaimana diketahui , bahwa serangan jantung merupakan kondisi , darah tidak bisa mengalir atau tersumbat menuju ke jantung , atau bahkan terjadi pergumpalan darah yang diakibatkan kolesterol , dan hipertensi.

Oleh karena itu , Serangan Jantung merupakan kondisi darurat yang harus segera ditangani oleh dokter.

Nah , demikianlah informasi 6 Akibat Penyakit Hipertensi/ Tekanan Darah Tinggi Yang Harus Diketahui , oleh karena itu , sobat bisa melaksanakan pencegahan semenjak dini dengan sembilan cara mengatasi hipertensi , biar bisa terhindar dari penyakit mematikan ini.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Jenis Cache Memory dan Fungsinya Pada Processor